Skip to main content

Aku kuat - 7

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti #WritingChallenge yang diadakan kampus fiksi hari ketujuh (24 januari 2016)



Kadang orang berkata bahwa hidup tidak pernah menjadi lebih mudah, maka kita sebagai manusia yang harus bisa menjadi lebih kuat demi menjalani hidup. Aku percaya hal itu, hidup tak pernah gampang buatku, bahkan hingga kini, saat semua yang aku rasa butuhkan ada padaku, ada di sekelilingku.

Kau tahu, semua hal pasti butuh perjuangan, dan suatu perjuangan kadang membuat kita lemah, membuat kita merasa tanpa daya.

Aku manusia, maka aku pernah juga mengalaminya, ada kalanya aku merasa lemah hingga serasa ingin putus asa tanpa alasan yang pasti, dan saat kamu mengalaminya, yang kamu butuhkan hanya satu alasan untuk kembali berjuang.

Dan alasan itu berbeda setiap orang, buatku hanya ada satu alasan yang membuatku kembali menatap kedepan, tak lagi menunduk apalagi mundur. Kata-kata yang diucapkan salah satu orang terhebat di dunia. Mamaku.

Nggak ada yang orangtua ingin dari anaknya selain melihat anaknya berhasil, melihat anaknya bahagia dan menjalani semuanya dengan sepenuh hati.

Mungkin memang benar, tidak ada yang orangtua inginkan selain kebahagiaan anaknya, bahkan orangtua tidak meminta sang anak untuk membayar semua jasa yang telah mereka keluarkan untuk kita. 

Sekarang memang belum sepenuhnya aku percaya pada perkataan itu, tapi kata mama, aku pasti akan mempercayainya, suatu hari kelak ketika aku sudah hidup bersama seseorang yang kupercaya akan menemani hari-hari tuaku, bersama keluarga kami sendiri.


Comments

Popular posts from this blog

Advertisement

Surabaya, 24 Juli 2019. Hallo. Setelah sekian lama berhenti menulis, akhirnya saya datang kembali, namun datang dengan prospek usaha dari perusahaan dari tempat saya bekerja. Ini dia.. Jadi, perkenalkan, ini adalah mesin printer, yang bisa mencetak gambar di berbagai media pangan, contohnya kopi, jus, dan kue. Semua bisa dicetak dan dinikmati dengan tinta edible yang aman diminum dengan sertifikasi halal dari MUI dan aman dari BPOM. Karena masih pagi, jadi ijinkan saya salin dan tempel dari website perusahaan saya. https://www.coffee-printer.com Keuntungan menggunakan Coffee Printer untuk bisnis anda bisa anda temukan di  sini… ATTENTION . WANTO TO GIVE A BUZZ TO YOUR BUSINESS? Apakah anda punya  MASALAH  dengan  PERSAINGAN? Atau  PROSPEK EKONOMI  mengganggu bisnis anda? Mungkinkah sebuah peralatan yg inovatif seperti Coffee Printer yg anda perlukan? CONSIDER THIS IDEA! HADIRKAN IDE SEGAR  dan  KREATIF Manfaatkan  DAYA VIRAL MURAH  dari marketing

Prelo - Cara Jual Beli Barang Bekas. Aman. Berkualitas.

Halo! Kali ini saya nggak akan mengulas buku atau posting tulisan saya. Tapi, ini sama pentingnya dengan membaca buku.... Yap! Belanja. Tapi nih ya, sebagai karyawan sejati yang cuma kaya di tanggal satu sampai dua puluh, saya bakal berbagi cerita saya buat belanja sesuai keinginan tapi low-budget . Perkenalkan, teman baru saya : Prelo Sim salabim! Ini bukan sulap atau sihir, tapi ini beneran. Jadi, si ijo lucu ini adalah situs jual-beli barang bekas. What? Bekas? Oke girl. Marilah kita membahasnya. Ada yang salah dengan barang bekas? Saya sih oke-oke aja asal masih layak pakai. Lagian nggak jarang saya pakai baju dari mamah yang jadul tapi hits lagi. Sebenarnya, saya baru berkenalan dengan prelo beberapa bulan yang lalu, waktu itu saya mencari buku yang dijual lagi, dengan alasan lebih hemat dan dapat banyak. Hehe. Maklum, pengen ngumpulin dan baca 300 buku sebelum dilamar. Ah. Kemudian saya cobalah belanja di Prelo  dan ketemu

Reading Challenge

Happy new year!!! Sudakah membaca masuk dalam resolusimu? Ini beberapa Reading Challenge untuk tahun 2017, lainnya menyusul ya! yuk diikutin :)