Skip to main content

La la land



Semalam, saya baru saja nonton film ini. Penasarannya udah lama dan akhirnya terbayar sudah.
Hah senangnya.
Baiklah, ini film yang saya coba review kali ini karena review film lain masih mangkrak di draft๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
And, please welcome..

La La Land



Jenis Film: Drama musikal komedi.
Produser: Fred Berger, Gary Gilbert Jordan Horowitz, Marc Platt.
Penulis: Damien Chazelle.
Sutradara: Damien Chazelle.
Pemain: Emma Stone, Ryan Gosling, John Legend, Rosemarie DeWitt.
Durasi: 128 menit.

Awalnya saya mendengar film ini karena di twitter dan media sosial lain membahas film ini, saya hanya mengira ini film musikal tentang mimpi dan cinta tapi pasti happy ending.

Film ini lebih dari sekedar film musikal, film tentang mimpi, cinta, harapan semuanya diracik oleh oleh sang Sutradara dengan begitu apiknya.

Sinopsis:

Film ini menceritakan dua orang yaitu Sebastian (Ryan Gosling) dan Mia (Emma Stone) mereka berdua mempunyai mimpi yang indah, Sebastian yang seorang danatik jazz ingin membuka klub jazznya sendiri, sedangkan Mia ingin menjadi aktris terkenal.

Pertemuan pertama mereka terjadi saat Mia dan Seb (Sebastian) berada dalam kemacetan dan Seb jengkel kepada Mia karena saat itu mobil Mia yang nggak jalan-jalan (pada saat itu Mia sedang berlatih untuk casting)

Dan dari sanalah cerita mereka berdua dimulai, hubungan dua orang yang berusaha mencapai mimpi masing-masing dan sikap saling mendukung, mereka berusaha menyelaraskan antara mimpi yang kadang tidak sesuai dengan kenyataan.

Ini beberapa Qoutes yang ada di La La Land: 


Mia: [singing] Here’s to the ones who dream, foolish as they may seem. Here’s to the hearts that ache. Here’s to the mess we make. She captured feeling, sky with no ceiling, the sunset inside with rain. Here’s to the ones who dream, foolish as they may seem. Here’s to the hearts that ache. Here’s to the mess we make.





[after hearing Sebastian play on the piano]
Mia: I just heard you play and I want to…

[Sebastian walks over to her and kisses her]

Keith: [to Sebastian] How are you going to be a revolutionary if you’re such a traditionalist? You’re holding onto the past, but jazz is about the future.


Sebastian: [to Mia] This is the dream! It’s conflict and it’s compromised, it’s very, very exciting.


Mia: Maybe I’m not good enough!
Sebastian: Yes, you are.
Mia: Maybe I’m not. It’s like a pipedream.



Saya jamin, kamu pasti menikmati setiap adegan, dialog serta lagu yang dikemas dengan cantik.

Pembukaan La La Land yang membuat kamu tersenyum karena langsung dihibur oleh nyanyian dan koreografer bagus!


Jujur saja, saya nonton film ini penasran di awalnya karena melihat perjuangan  Mia yang gagal masih tetep ikut casting setelah berkali-kali ditolak, bagaimana Seb yang hatinya ingin konsisten menyelamatkan musik jazz murni. Kemudian mulai bahagia di tengah-tengah film saat keduanya memilih bersama, menghabiskan waktu berdua namun tetap mendukung mimpi masing-masing walaupun konfliknya mulai bertebaran; dari tawaran teman Seb yaitu Keith (John Legend) yang membuat mereka berdebat tentang tujuan awal mimpi mereka, Mia yang jengkel karena Seb nggak datang di pertunjukkan yang dengan susah payah ia buat. Dan derr! Patah hati! Patah sepatah- patahnya saat ending, cuma bisa melongo, kaget dan entahlah. 

Bertanya kenapa endingnya si ganteng Seb kok gitu?

Saya nggak akan spoiler disini, mumpung filmnya masih hangat ayo ke bioskop!



Nggak ada kata-kata yang lebih tepat untuk menggambarkan betapa indahnya film ini..

Eh, nama Indonesia disebut loh, sekitar menit ke-40.




Saya suka banget adegan ini, dimana mereka menari saat magic hour alias subuh, saya rasa disaat itu mereka mulai menyadari kalau mereka saling jatuh cinta :)


Ryan Gosling, aktingnya keren. Yang saya baca dari berita online, si Ryan ini berlatih 6 hari dalam seminggu selama tiga bulan biar dia bisa main piano sekeren itu!





Ini waktu mereka di Planetarium, suka juga sama adegan ini!




Soundtracknya? huu jangan ditanya! keren banget.

Saya paling suka City of Stars yang Mia sama Seb nyanyi di apartemen Seb.

Karena saya pakai spotify, saya share link albumnya aja yaa :)






Penghargaan yang diterima? 

Film ini, disebut-sebut film terbaik tahun ini dan sudah menang di 7 katagori yang dinominasikan di Golden Globe! 

Faktanya, 7 kemenangan ini adalah rekor kemenangan yang diperoleh satu film selama Golden Glob ini digelar.



Dan, kemarin, Oscar baru saja mengumumkan nominasinya dan bisa ditebak film ini memborong 14 nominasi termasuk Emma Stone dan Ryan Gosling semdiri...

Ini jagoan oscar saya tahun ini!!




Sumpah, saya pengen spoiler tapi nggak akan terjadi, saya ingin kalian nonton sendiri dan cerita sama saya ya!




btw, semua gambar diambil dari Pnterest. thanks for it! :)






Comments

Popular posts from this blog

Advertisement

Surabaya, 24 Juli 2019. Hallo. Setelah sekian lama berhenti menulis, akhirnya saya datang kembali, namun datang dengan prospek usaha dari perusahaan dari tempat saya bekerja. Ini dia.. Jadi, perkenalkan, ini adalah mesin printer, yang bisa mencetak gambar di berbagai media pangan, contohnya kopi, jus, dan kue. Semua bisa dicetak dan dinikmati dengan tinta edible yang aman diminum dengan sertifikasi halal dari MUI dan aman dari BPOM. Karena masih pagi, jadi ijinkan saya salin dan tempel dari website perusahaan saya. https://www.coffee-printer.com Keuntungan menggunakan Coffee Printer untuk bisnis anda bisa anda temukan di  sini… ATTENTION . WANTO TO GIVE A BUZZ TO YOUR BUSINESS? Apakah anda punya  MASALAH  dengan  PERSAINGAN? Atau  PROSPEK EKONOMI  mengganggu bisnis anda? Mungkinkah sebuah peralatan yg inovatif seperti Coffee Printer yg anda perlukan? CONSIDER THIS IDEA! HADIRKAN IDE SEGAR  dan  KREATIF Manfaatkan  DAYA VIRAL MURAH  dari marketing

Prelo - Cara Jual Beli Barang Bekas. Aman. Berkualitas.

Halo! Kali ini saya nggak akan mengulas buku atau posting tulisan saya. Tapi, ini sama pentingnya dengan membaca buku.... Yap! Belanja. Tapi nih ya, sebagai karyawan sejati yang cuma kaya di tanggal satu sampai dua puluh, saya bakal berbagi cerita saya buat belanja sesuai keinginan tapi low-budget . Perkenalkan, teman baru saya : Prelo Sim salabim! Ini bukan sulap atau sihir, tapi ini beneran. Jadi, si ijo lucu ini adalah situs jual-beli barang bekas. What? Bekas? Oke girl. Marilah kita membahasnya. Ada yang salah dengan barang bekas? Saya sih oke-oke aja asal masih layak pakai. Lagian nggak jarang saya pakai baju dari mamah yang jadul tapi hits lagi. Sebenarnya, saya baru berkenalan dengan prelo beberapa bulan yang lalu, waktu itu saya mencari buku yang dijual lagi, dengan alasan lebih hemat dan dapat banyak. Hehe. Maklum, pengen ngumpulin dan baca 300 buku sebelum dilamar. Ah. Kemudian saya cobalah belanja di Prelo  dan ketemu

Reading Challenge

Happy new year!!! Sudakah membaca masuk dalam resolusimu? Ini beberapa Reading Challenge untuk tahun 2017, lainnya menyusul ya! yuk diikutin :)